Layanan "Nasi Uduk" Inhil di Apresiasi Masyarakat

04 Maret 2021
Administrator
Dibaca 951 Kali
Layanan "Nasi Uduk" Inhil di Apresiasi Masyarakat

Tembilahan-Sejak dijalankan pada akhir tahun 2020 lalu, hinggalah saat ini, banyak manfaat yang dirasakan masyarakat untuk mengurus administrasi kependudukan sejak Pemkab Inhil mengulirkan layanan Sederhana Sekali Mengurus Adminduk Inhil atau yang dipopulerkan dengan singkatan Nasi Uduk Inhil inipun diapresiasi dan makin praktis dengan menggunakan sistem digital.

Oleh karena itulah, agar layanan ke masyarakat ini bisa dirasakan secara maksimal, sebagai mitra kerja, Ketua Komisi 1 DPRD Inhil Razali SAg MAg berharap agar beberapa kawasan Inhil yang saat ini masih terkendala dalam koneksi jaringan internet yang belum memadai bisa teratasi oleh pemerintah daerah.

”Bagaimana pun, akses jaringan internet sangat mempengaruhi dalam memaksimalkan layanan Nasi Uduk Inhil dan Mak Wo ini. Jadi semakin baik dan merata keberadaan akses internet, tentunya program ini secara menyeluruh telah mampu memberikan kemudahan bagi warga Inhil,” harap Razali yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkari DPRD Inhil ini.

Disisi lain, dengan bersinerginya desa khususnya dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Inhil ini membuat animo masyarakat mengurus Adminduk kian meningkat karena selain mudah warga juga tidak perlu lagi datang ke kantor Dukcapil yang betada di Temhilahan cukup mendatangi kantor desa.


" Masyarakat sangat terbantu dengan layanan Nasi Uduk Inhil ini. Salah satunya warga tidak perlu mengeluarkan biaya dan waktu untuk mengurus data kependudukan dengan bepergian ke Tembilahan,“ ungkap Zulfadli Satar Kepala Desa Tanah Merah, Kecamatan Tanah.

Pihak pemerintahan desa, kata Zulfadil, sangat mendukung program ini. Hal senada juga diisampaikan H Nurdin Hs Kepala Desa Tekulai Bugis, Kecamatan Tanah Merah, melalui Muslimin Sekretaris Desa .

" Saat ini masyarakat kami benar - benar merasa terbantu, karena selain prosesnya cepat dan layanan Nasi Uduk Inhil ini juga tidak dipungut biaya. Masyarakat kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Inhil telah melalui terobosan ini,” sebut H Nurdin. (bs)

 Posmetro Indragiri